Search
Back Back to Blog

Catat! 5 Merk Amplifier Terbaik Untuk Produksi Suara Maksimal - Duta Raya Makmur

03 August 2024
Catat! 5 Merk Amplifier Terbaik Untuk Produksi Suara Maksimal - Duta Raya Makmur

Untuk menghasilkan suara pertunjukkan yang bagus, tentunya membutuhkan sound system yang memadai. Salah satu perangkat audio yang tidak boleh terlupakan adalah amplifier. 

Dikenal sebagai alat pengatur karakteristik suara, kehadirannya sangat krusial dalam menentukan kualitas output suara. Maka dari itu, diperlukan merk amplifier terbaik supaya dalam proses rekaman berjalan dengan lancar.

5 Merk Amplifier Terbaik Untuk Produksi Suara Maksimal

Ada berbagai brand atau merk amplifier terbaik yang dijual di pasaran. Mungkin, beberapa merk di bawah ini familiar di telinga Anda. Daripada penasaran, yuk simak penjelasannya berikut ini!

1. Bose PowerMatch PM8500 Power Amplifier 

Merk-amplifier-terbaik-Bose-PowerMatch

Merk amplifier terbaik pertama adalah Bose PowerMatch PM8500 power amplifier. Amplifier ini menggunakan teknologi Quadbridge yang dimana perangkat audio ini bisa dikonfigurasikan menjadi berbagai mode seperti mono, V-Bridge, I-Share atau Quad.

Amplifier ini bisa digunakan untuk mengatur beban impedansi baik rendah atau tinggi secara langsung. Selain itu, perangkat audio ini bisa dikonfigurasikan secara penuh menggunakan Control Space Designer melalui panel USB atau koneksi ethernet, sehingga memudahkan Anda dalam penggunaan.  

Secara umum, nilai daya maksimum yang ada di dalam merk amplifier ini adalah sekitar 4000 W, dengan masing-masing 500 W dalam 8 saluran. Di sisi lain, keunggulan amplifier Bose ini yakni memiliki fitur catu daya 4-kuadran. Sehingga, memudahkan untuk mendapatkan kerapatan daya lebih tinggi serta efisien dalam menghasilkan frekuensi suara rendah secara berulang. 

2. Bose Powershare PS404D 230V EU


Bose Powershare PS404D 230V EU

Bose adalah market leader perusahaan audio asal Amerika Serikat yang mengedepankan Research and Development (RnD) untuk membuat sebuah produk. Salah satu produk unggulannya adalah Powershare PS404D 230V EU.

Dimana menghadirkan kinerja dan keandalan audio yang luar biasa. Dengan teknologi Powershare yang inovatif, amplifier ini bisa mencukupi daya yang dibutuhkan untuk masing-masing output. Daya amplifier ini memungkinkan setiap output menghasilkan daya secara penuh.

Teknologi Powershare juga memungkinkan Anda menggunakan total daya amplifier secara bebas dan fleksibel. Merk amplifier terbaik ini memiliki kemampuan sistem loop umpan balik ganda, sehingga memudahkan dalam memantau dan mengontrol arus dan tegangan listrik pada setiap output. 

Dengan spesifikasi yang mumpuni, tak ada salahnya Anda mempertimbangkan amplifier ini untuk kebutuhan sound system Anda. 

3. Bose Powerspace P21000A 230V EU

Bose-Powerspace-P21000A-230V-EU

Amplifier terbaik Bose selanjutnya adalah Bose Powerspace P21000A 230V EU. Dengan fitur 1000 Watt per saluran, sehingga mampu menciptakan suara yang harmoni dan kompatibel. Di dalamnya, sudah terdapat input amplifier link untuk koneksi audio didesain multichannel yang telah disederhanakan ke mode DSP, sehingga mengurangi penghentian dan kegagalan dalam memproduksi suara.

Dengan berbagai merk yang ada di pasaran, bisa dibilang adalah Bose adalah produk yang terbaik karena memiliki 1000 watt per channel tersebut bisa bekerja seamlessly dengan loudspeaker, DSPs, dan kontrol. Selain itu, perangkat audio besutan Amerika Serikat ini dilengkapi dengan mode stand-by otomatis yang berguna untuk mengefisiensi energi. 

4. Crown CDI4X600 Power Amplifier


Crown-CDI4X600-Power-Amplifier

Tipe crown CDI4X600 Power amplifier merupakan produk inovasi amplifier terbaik dari Crown Audio karena menyediakan berbagai fitur yang mumpuni. Dengan teknologi andalan yang dimilikinya yaitu Crown Drive Core Install Series yang dimana memberikan fitur streamline untuk yang cocok untuk digunakan di bioskop, bars, restoran, tempat ibadah, dan lain-lain.

Bagian menarik dari amplifier ini adalah penggunaannya yang mudah dalam berbagai jenis aplikasi. Ia juga mempunyai 4 channel yang mencakup jaringan kontrol dan monitoring, high-level DSP, interface panel depan, serta mendukung kekuatan speaker hingga 100Vrms. Tak hanya itu, ia dilengkapi dengan penyetelan speaker JBL untuk membuat instalasi menjadi lebih mudah dan cepat. 

5. Crown XLi 3500 Power Amplifier


Crown-XL3500-Power-Amplifier

Selanjutnya adalah seris XLi 3500 Power Amplifier yang dimana mengedepankan inovasi baru amplifikasi daya yang berkualitas dan terjangkau. Ketangguhan dan keandalannya bisa dilihat dari Crown XLi 3500 yang dimana terbukti meningkatkan kualitas suara dengan baik dan jernih.

Selain itu, fitur input RCA dan XLR dan sensitivitas input juga berperan dalam menghasilkan karakter suara yang bagus. Oleh sebab itu, amplifier ini cocok untuk musisi, DJ musik, rumah ibadah, atau acara-acara lainnya.

Itulah pembahasan lengkap mengenai rekomendasi amplifier terbaik , fungsi, dan jenis-jenisnya. Dengan adanya komponen perangkat ini akan memudahkan dalam menghasilkan output suara yang sesuai dengan preferensi pengguna. 

Apabila Anda sedang membutuhkan sound system untuk memeriahkan acara hiburan Anda, kami dengan senang hati bekerja sama dengan Anda di berbagai kesempatan.

Kami, Duta Raya Makmur sebagai perusahaan yang bergerak di bidang penyewaan dan pengadaan alat audiovisual, berkomitmen penuh dalam melayani Anda. Sebagai authorized dealer, kami menyediakan berbagai merek atau brand dengan kualitas tepercaya. Kami yakin bahwa kepuasan Anda adalah kami.  

Share This Article
Contact Us Contact Us Whatsapp Us