Search
Back Back to Blog

Cara Memasang LED Videotron, Pengaturan & Pemeliharaannya

27 August 2024
Cara Memasang LED Videotron, Pengaturan & Pemeliharaannya

Salah satu upaya yang dilakukan pebisnis untuk meningkatkan penjualan adalah dengan melakukan kampanye iklan secara DOOH (Digital Out of Home). Kegiatan ini memiliki peran krusial dalam meningkatkan brand awareness, consideration, hingga mempengaruhi audiens untuk melakukan aksi. Untuk melakukan aktivitas tersebut, maka diperlukan LED videotron yang mumpuni dan memenuhi kriteria.

Untuk mendapatkan tampilan iklan yang vibrant, menarik, dan bisa tersampaikan dengan baik ke audiens, adapun langkah-langkah yang harus diperhatikan dalam memasang LED Videotron. Simak penjelasan ini sampai akhir!

Persiapan Awal

Hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan persiapan awal seperti survey lokasi pemasangan dan ukuran ruangan. 

Survey Lokasi Pemasangan


Langkah utama yang dilakukan adalah dengan mengidentifikasi lokasi yang pemasangan LED videotron outdoor. Anda perlu mempertimbangkan berbagai faktor seperti, cahaya, jarak pandang audiens, aksesibilitas dan juga sumber listrik yang mencukupi.

Mengapa hal tersebut perlu dilakukan? Karena dengan melakukan survey lokasi, Anda juga bisa memperhitungkan biaya operasional yang dikeluarkan.

Area atau Lokasi Pemasangan


Lokasi dan pemasangan LED videotron juga perlu diperhatikan. Pasalnya menemukan lokasi yang startegis untuk pemasangan adalah kunci konten iklan dapat dilihat oleh audiens dengan baik. Untuk pemasangan LED videotron outdoor lebih baik ditempatkan di jalan raya dengan tingkat intensitas traffic yang tinggi. Begitupun dengan LED videotron indoor yang sebaiknya di letakkan di tempat ramai pengunjung.

Baca Juga : Rekomendasi LED Videotron Indoor Untuk Kegiatan Promosi

Pemilihan Layar LED Videotron


Langkah-langkah untuk menampilkan iklan yang menarik tidak lepas dari pemilihan layar LED videotron yang tepat. Hal tersebut meliputi pemilihan kecerahan (brightness), pitch pixel, dan IP rate. Fitur kecerahan adalah salah satu fitur yang menentukan kualitas konten yang ingin ditampilkan. LED videotron yang dipasang indoor maupun outdoor tentu memiliki kecerahan yang berbeda.

Apabila Anda membutuhkannya untuk penggunaan dalam ruangan, maka prioritaskan fitur resolusi layar. Untuk mendapatkan resolusi layar yang bagus, maka piilihlah LED videotron dengan jarak pixel (pitch) yang kecil. Dengan begitu, resolusi gambar dengan tidak akan pecah atau terlihat jelas.

Sementara itu, untuk penggunaan luar ruangan, utamakan nilai brightness yang mumpuni yaitu sekitar 6000-8000 nits. Hal ini karena kecerahan berpengaruh terhadap kejelasan konten saat tampil di bawah sinar matahari.

Adapun fitur IP rate yang menentukan tingkat ketahanan terhadap pengaruh luar seperti debu dan air. IP rate itu sendiri terdiri dari dua digit, yang dimana digit pertama menunjukkan tingkat ketahanan terhadap benda solid dan digit kedua terhadap air. Nah, pastikan Anda memilih IP Rate sesuai dengan kebutuhan penggunaan supaya performa penayangan iklan tetap optimal. 

Pengaturan Konten


LED videotron yang bagus harus memiliki sistem konfigurasi teknis yang memadai dan pemutar media yang sesuai untuk penggunaan DOOH. Dengan begitu tujuan atau pesan yang ingin disampaikan akan tersampaikan baik kepada audiens.

Software Pengaturan


Software pengaturan yang baik memungkinkan Anda mengatur konten yang ingin ditampilkan seperti teks, video, dan gambar.

Konten yang Sesuai


Konten yang ditampilkan haruslah memiliki desain yang menarik, padat, dan informatif supaya audiens bisa menangkap pesan dengan jelas.

Uji Coba


Setelah langkah-langkah di atas selesai dilakukan. Adapun uji coba untuk memastikan LED videotron bisa menampilkan pesan dengan baik atau tidak. Uji coba akan menentukan seberapa baik performa perangkat tersebut baik dari keseragaman dan ketajaman warna.

Pemeliharan Rutin


Selanjutnya adalah melakukan pemeliharaan rutin. Pemeliharaan tersebut meliputi pembersihan layar, pemeriksaan perangkat keras, dan pemantauan konten. Pemeliharaan rutin ini penting dilakukan supaya performa LED videotron tetap terjaga.

Baca Juga : 4 Manfaat LED Videotron Bagi Perusahaan

Itulah pembahasan lengkap mengenai langkah-langkah yang tepat sebelum memutuskan memasang LED videotron. Dengan memahami penjelasan di atas, Anda tidak akan mengalami kesulitan saat hendak melakukan pemasangan LED videotron untuk kepentingan iklan.

Nah, kabar baiknya Duta Raya Makmur menyediakan berbagai jenis LED videotron outdoor maupun indoor untuk kebutuhan Anda. Kepuasan Anda adalah kepuasan kami serta kami pastikan bahwa kami melayani dengan segenap hati. 

Sebagai authorized dealer, kami berkomitmen penuh terhadap kepuasan pelanggan dengan menyediakan berbagai merk atau brand ternama yang telah terjamin kualitasnya. Demi kenyamanan Anda selama penggunaan, kami menyediakan pelayanan after sales yang intensif. 

Jadi, Anda tidak perlu khawatir tentang kerusakan maupun keterbatasan dalam penggunaannya. Tunggu apalagi? Jadikan Duta Raya Makmur sebagai partner kerja terbaik Anda di masa sekarang dan masa mendatang.

Share This Article
Contact Us Contact Us Whatsapp Us