Search
Back Back to Blog

Brand Awareness Meroket! Inilah Tips Membuat Iklan DOOH yang Menarik - Duta Raya Makmur

30 August 2024
Brand Awareness Meroket! Inilah Tips Membuat Iklan DOOH yang Menarik - Duta Raya Makmur

Berbagai kompetisi untuk menarik perhatian audiens semakin hari semakin sengit. Di era digital saat ini, penggunaan DOOH (Digital Out Of Home) advertising kian marak peminatnya karena media digital tersebut terbukti menjangkau audiens secara masif. Lantas, bagaimana tips membuat iklan DOOH yang menarik dan bisa bersaing dengan lainnya? Simak penjelasannya berikut ini!

Tips Membuat Iklan DOOH yang Menarik


DOOH advertising tak lepas dari penyuguhan konten iklan yang unik dan menarik perhatian para audiens. Sebagai seorang marketer yang ingin melakukan kampanye iklan, setidaknya Anda harus memperhatikan tips membuat iklan DOOH yang menarik dan interaktif. Berikut terdapat beberapa tips yang perlu Anda simak, antara lain:

Pertimbangkan Konteks yang Ingin Disampaikan


Untuk mendapatkan perhatian audiens yang dituju, seorang marketer harus menguasai konten iklan yang disampaikan kepada audiens. Dengan memahami isi atau konteks iklan dengan baik, maka marketer akan mudah dalam membuat brief konten dan mengemasnya dengan semenarik mungkin.

Tips membuat iklan DOOH yang menarik, tidak lepas dari pemahaman akan konteks dan objective iklan tersebut dibuat. Nah, pastikan Anda tepat dalam mempetimbangkan konteks yang hendak disampaikan kepada audiens.

Baca Juga : Videotron Outdoor: Jenis-Jenis, Spesifikasi, dan Ukurannya

Perhatikan Target Audiens


Sebelum membuat iklan DOOH yang menarik, setidaknya Anda berpikir siapa audiens yang tepat untuk iklan. Sesederhananya adalah merancang customer persona yang dimana ia menjadi tolak ukur tentang cara mengkomunikasi produk kepada target audiens. 

Sedikit banyak, Anda juga mempertimbangkan preferensi personal, minat, dan juga customer behavior berdasarkan keadaan yang sebenarnya. Mengidentifikasi customer persona dengan tepat membantu Anda untuk membuat iklan yang menarik. 

Perhatikan Desain Konten


Untuk membuat audiens merasa terkesan dengan iklan yang ditampilkan, setidaknya Anda memperhatikan desain konten yang dibuat. Desain konten berupa graphic motion adalah hal yang umum digunakan untuk menampilkan konten.

Cara ini terbilang efektif dalam menyajikan konten DOOH advertising. Jangan lupa, pertimbangkan juga pemilihan warna yang tepat supaya konten terlihat vibrant dan dinamis. Dengan begitu, dwell time akan meningkat dan secara tidak langsung produk telah dikenal dengan baik oleh audiens.

Libatkan Video dan Animasi yang Menarik


Selain menggunakan graphic motion, tidak ada salahnya beriklan menggunakan konten video dengan konsep animasi yang eye-catching. Sudah saatnya Anda mencoba beriklan menggunakan konten video karena terbukti efektif dalam meningkatkan brand awareness audiens.

Dengan menciptakan pengalaman visual pengguna sekreatif mungkin, tidak menutup kemungkinan audiens akan mengenal brand Anda dengan baik dan secara tidak langsung bisa menghasilkan leads bahkan kenaikan konversi.

Gunakan Game yang Interaktif


Apabila target pasar Anda adalah pejalan kaki, Anda juga bisa memanfaatkan konsep game atau permainan yang interaktif dalam menayangkan iklan Anda. Dengan begitu, keterlibatan audiens semakin meningkat dan tidak jarang mereka merasa berkesan dengan penyajikan konten tersebut.

Sebagai contohnya, menggunakan konsep QR, sehingga audiens perlu melakukan aksi tertentu. Perlu diingat, konten yang dikemas sekreatif dan semenarik mungkin berpeluang dalam menaikan leads bahkan konversi.

Baca Juga : Cara Memasang LED Videotron, Pengaturan & Pemeliharaannya

Demikianlah pembahasan lengkap mengenai tips membuat iklan DOOH yang menarik. Dengan menerapkan tips di atas, potensi untuk menjangkau audiens lebih optimal, sehingga secara tidak langsung audiens merasa teredukasi produk dengan baik.

Nah, kabar baiknya Anda bisa mendapatkan LED videotron untuk beriklan dengan mudah bersama Duta Raya Makmur. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang audio visual, kami menyediakan berbagai jenis brand (multibrand), pitch, dan tipe yang dibutuhkan oleh pelanggan.

Duta Raya Makmur sebagai authorized dealer, berkomitmen penuh untuk mendukung kelancaran acara Anda. Selain itu, kami juga menyediakan jasa survei, demo, mock-up, dan konsultasi produk untuk menjaga kenyamanan Anda. Jadi tunggu apalagi? Jadikan Duta Raya Makmur sebagai partner kerjasama terbaik Anda di masa sekarang dan mendatang.

Share This Article
Contact Us Contact Us Whatsapp Us