Search
Back Back to Blog

Solusi Audiovisual Untuk Keperluan Ruang Meeting Kantor

07 September 2024
Solusi Audiovisual Untuk Keperluan Ruang Meeting Kantor

Untuk mendapatkan koordinasi program kerja yang optimal bersama tim, adakalanya Anda tidak bisa menggunakan ruangan biasa untuk melakukannya. Sebagai ketua divisi, Anda akan mengajak anggotanya untuk rapat di ruang tertutup seperti ruang meeting kantor.

Nah, untuk mendukung kelancaran sebuah rapat diperlukan fasilitas dan layout ruang meeting yang nyaman. Salah satu fasilitas ruang meeting yang harus ada adalah sistem audiovisual seperti, mikrofon,driver speaker, LED Videotron, dan lain-lain.

Kedua komponen tersebut akan mempermudah komunikasi antar peserta rapat sehingga mampu meraih goals bersama dengan mudah.

Audiovisual Ruang Meeting Kantor yang Harus Disediakan


Keberadaan audiovisual yang memadai tidak hanya melancarkan komunikasi antar peserta rapat,lho. Namun dengan adanya fasilitas ruang meeting yang memadai, komunikasi saat rapat  menjadi lebih interaktif, dinamis, dan tidak membosankan. 

1. LED Videotron


Apabila sebuah perusahaan sedang melakukan rapat dalam skala besar, maka perangkat visual yang tepat adalah LED videotron. LED videotron mampu menampilkan informasi penting dengan jelas, sehingga peserta rapat bisa memahami pesan baik.

LED videotron indoor untuk rapat tersedia dengan berbagai ukuran dan pitch pada setiap module tergantung pada jenis kebutuhannya. Perlu diingat, sebelum pemasangan LED videotron, maka penting untuk melakukan survey lokasi untuk penyesuaian dimensi LED videotron terhadap ukuran ruangan. 

Baca Juga : Cara Memasang LED Videotron, Pengaturan & Pemeliharaannya

2. Interactive Flat Panel (IFP)


Apabila ingin mendapatkan pengalaman interaktif yang menyenangkan sekaligus eksklusif, maka memilih IFP adalah hal yang tepat. IFP menawarkan fitur interaktif yang memudahkan pengguna untuk berhubungan dengan orang lain secara efektif dan efisien.

Tentu saja, pengalaman interaktif saat meeting hanya bisa didapatkan dengan menggunakan IFP. Menggunakan IFP bisa meningkatkan produktivitas dan pemahaman para peserta.

3. Proyektor


Ruang meeting kantor setidaknya menyediakan sebuah proyektor untuk kebutuhan rapat. Peralatan presentasi ini diperlukan untuk menyebarluaskan informasi yang sedang dibahas, sehingga memudahkan para peserta untuk memahami. Cara menggunakan proyektor adalah dengan menancapkan kabel HDMI dari perangkat ke layar proyektor. 

Salah satu rekomendasi proyektor yang cocok untuk ruang meeting kantor adalah HP MP2000 Productivity Projector. Dilengkapi dengan fitur mirroring yang support dengan berbagai sistem operasi seperti windows, android, iOS, dan Linux. Selain itu, proyektor ini sudah dilengkapi dengan sistem android sehingga memudahkan pengguna untuk mengakses berbagai aplikasi untuk menunjang pekerjaan.

Baca Juga : 2 Rekomendasi Smart Proyektor Portable Terbaik Buat Nobar

4. Speaker


Speaker untuk ruang meeting setidaknya harus bisa menyampaikan artikulasi suara secara jelas. Dengan begitu, para peserta rapat bisa mengerti isi pembicaraan dengan baik tanpa adanya gangguan teknis. 

Tentunya untuk mendapatkan speaker terbaik ini, setidaknya kenali terlebih dahulu mengenai spesifikasi speaker dengan baik. Hal yang perlu diperhatikan antara lain, kejernihan suara, fleksibilitas, konektivitas, dan lain-lain.

5. Mikrofon


Perangkat audiovisual yang tidak kalah penting adalah mikrofon. Perangakat mikrofon merupakan perangkat input audio yang dimana suara tersebut akan disalurkan ke pengeras suara. Penggunaan mikrofon sangat dianjurkan apabila ruang meeting kantor memiliki jangkauan area yang besar.

Mikrofon membantu komunikator untuk menyampaikan pesan atau informasi dengan mudah tanpa perlu mengeluarkan usaha lebih. Rekomendasi brand mikrofon yang tepat adalah Shure SVX14 CVL.

Mikrofon ini bekerja di rentang frekuensi 50 Hz - 20 KHz yang dimana ia mampu memproduksi suara dengan jelas. Kepekaannya yang bagus terhadap suara manusia atau bunyi membuat ia dipilih menjadi mikrofon terbaik. Untuk mengetahui informasinya lebih lanjut, klik di sini. 

Demikianlah penjelasan mengenai audiovisual yang harus ada di ruang meeting kantor. Dengan adanya perangkat tersebut, bisa dipastikan acara meeting bisa berjalan dengan baik.

Apabila Anda membutuhkan perangkat audiovisual dengan kualitas tinggi, Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di Duta Raya Makmur.

Baca Juga : Apa Itu Mikrofon? Simak Penjelasan Lengkapnya di Sini!

Dapatkan Segera di Duta Raya Makmur!


Duta Raya Makmur menyediakan fasilitas audiovisual ruang meeting kantor yang mumpuni. Perusahaan yang mengedepankan creative audio-visual technology solution berusaha mensukseskan acara Anda.

Sebagai authorized dealer, kami berkomitmen penuh kepada kepuasan pelanggan dengan menyediakan berbagai brand (multibrand) audiovisual terkemuka yang sudah dijamin kualitasnya. 

Duta Raya Makmur juga menyediakan DRM experience seperti, survey, mock-up, demo untuk menunjang kenyamanan Anda selama penggunaan produk. Selain itu, kami juga menyediakan jasa after sales seperti maintenance dan konsultasi.

Tunggu apalagi? Jadikan Duta Raya Makmur sebagai partner kerja terbaik Anda di masa sekarang dan mendatang.

Share This Article
Contact Us Contact Us Whatsapp Us