Search
Back Back to Blog

Video Wall Adalah Layar Digital yang Memiliki Banyak Fungsi. Cek di Sini!

23 September 2024
Video Wall Adalah Layar Digital yang Memiliki Banyak Fungsi. Cek di Sini!

Pernahkah Anda melihat layar besar yang tersusun dari beberapa layar yang terpasang di fasilitas umum? Nah, layar digital yang Anda lihat tersebut bernama video wall. Video wall adalah sistem display yang terdiri dari beberapa layar (frameless monitor) yang disusun secara berdampingan untuk membentuk suatu layar tertentu. 

Dengan adanya video wall, periklanan semakin dinamis karena konten yang ditampilkan bisa disesuaikan dengan preferensi yang kita inginkan. Nah, kira-kira apa pengertian dari video wall tersebut dan bagaimana fungsinya? Daripada penasaran, simak penjelasan pengertian video wall selengkapnya di sini.

Pengertian Video Wall

Apa itu video wall? Video wall adalah sebuah teknologi pada Large Format Display (LFD) monitor yang menggabungkan beberapa monitor sehingga membentuk sebuah dinding layar yang besar. 

Teknologi video wall mampu menyajikan tampilan visual dengan resolusi gambar yang tinggi dan berkualitas. Dengan kata lain, gambar yang ditampilkan stabil meskipun dilihat dari jarak pandang berapapun. 

Sebenarnya untuk menemukan video wall ini cukup mudah. Anda bisa menemukannya di pusat perbelanjaan, bandara, gedung perkantoran, ruang auditorium, dan tempat umum lainnya yang sekiranya ramai dengan pengunjung.

Baca Juga : Animasi Adalah Gambar Bergerak yang Penting Bagi Event

Fungsi Video Wall Secara Umum

Secara umum, fungsi dari video wall adalah untuk kebutuhan digital signage yaitu menampilkan infografis, tabel informasi, product slideshows atau digital advertisement. Namun, seiring berjalannya waktu terdapat perubahan fungsi dari video wall yang ternyata bisa digunakan untuk kebutuhan yang lebih spesifik lagi.

Kebutuhan yang lebih spesifik tersebut meliputi penggunaan layar pada ruang rapat, wallroom, ruang auditorium, marketing gallery, dan sebagainya. Tak jarang, banyak video wall yang digunakan untuk kepentingan manufaktur atau pemerintahan.

Baca Juga : Inilah 12 Prinsip Dasar Animasi yang Wajib Dipahami Animator

Itulah pembahasan lengkap mengenai pengertian dan fungsi video wall untuk menampilkan konten komersial maupun informasi yang dibutuhkan. Berkat adanya kemajuan teknologi di bidang elektronika, menampilkan iklan digital kini menjadi lebih fleksibel dan dinamis. 

Kabar baiknya, apabila Anda sedang membutuhkan video wall untuk kebutuhan penayangan konten Anda, Duta Raya Makmur dengan senang hati bekerja sama dengan Anda di berbagai kesempatan atau acara Anda.

Duta Raya Makmur, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang penyewaan dan pengadaan alat audiovisual yang telah berdiri selama 23 tahun berkomitmen penuh terhadap kepuasan pelanggan dengan mengedepankan solusi audio visual yang terbaik untuk Anda. 

Sebagai authorized dealer, kami menyediakan berbagai merek atau brand terkemuka yang berkualitas. Kami yakin bahwa keberhasilan acara Anda adalah kepuasan kami.

Tunggu apalagi? Jadikan Duta Raya Makmur sebagai partner kerjasama terbaik Anda di masa kini dan mendatang.

 

Share This Article
Contact Us Contact Us Whatsapp Us