Search
Back Back to Blog

Yuk, Simak Kelebihan Video Wall Untuk Conference Room

08 October 2024
Yuk, Simak Kelebihan Video Wall Untuk Conference Room

Sebelum adanya perkembangan teknologi di bidang elektronika, segala keperluan manusia terkait bisnis dan manajemen masih konvensional, yang dimana presentasi di conference room masih terbatas menggunakan perangkat proyektor atau papan tulis sehingga terlihat kurang efektif. 

Namun dewasa ini, perkembangan teknologi di bidang elektronika sudah lebih maju. Hal ini dibuktikan dengan adanya solusi visual yaitu video wall yang dimana menawarkan penayangan konten yang lebih dinamis dan fleksibel.

Di sisi lain, video wall tersebut juga memiliki banyak kelebihan sehingga bisa menunjang keberhasilan Anda dalam berkolaborasi, rapat, maupun presentasi bisnis. 

Nah, kira-kira apa saja alasan mengapa Anda perlu memilih video wall untuk conference room? Daripada penasaran, simak penjelasannya di bawah ini!

Kelebihan Video Wall untuk Conference Room


Conference room identik dengan ruangan untuk kepentingan profesional. Setidaknya, perlengkapan ruangan tersebut haruslah memenuhi kebutuhan rapat dan kegiatan profesional lainnya.

Tentu saja, video wall yang dibutuhkan harus memiliki keunggulan atau kelebihan dalam menayangkan konten multimedia. Nah, adapun kelebihan video wall untuk conference room yang perlu Anda ketahui, antara lain:

Tampilan Dalam Skala Besar


Menggunakan video wall untuk conference room berarti konten yang dipilih tampil dalam skala besar. Mengingat cara kerja video wall untuk menampilkan layar menggunakan beberapa televisi atau seamless monitor, yang memungkinkan menampilkan gambar secara utuh menjadi satu kesatuan.

Dengan kelebihan yang ia miliki, tentu saja para peserta rapat akan mampu memahami konten yang ditampilkan dengan baik dari berbagai jarak pandang.

Menampilkan Slide Paparan Presentasi dengan Baik


Masih berhubungan dengan poin pertama, video wall dengan bezel tipis mampu menampilkan slide presentasi dengan jelas dan jernih.

Lain halnya dengan LED videotron yang membutuhkan jarak tertentu untuk melihat konten dengan jelas, video wall tidak mempertimbangkan jarak pandang.

Hal ini terjadi karena video wall bisa dilihat dari berbagai jarak pandang karena ia menggunakan layar televisi yang mempunyai resolusi tinggi. Dengan begitu, slide atau paparan presentasi bisa terlihat dengan jelas dan tajam.

Baca Juga : Video Wall Adalah Layar Digital yang Memiliki Banyak Fungsi. Cek di Sini!

Tampilan Konten Dinamis


Pernahkah Anda melihat jika konten visual video wall bisa berubah sewaktu-waktu? Hal ini terjadi karena konten tersebut bisa diatur sesuai dengan kehendak kita.

Dengan kelebihan inilah, video wall cocok untuk dipasang di conference room yang dimana membutuhkan tampilan konten yang fleksibel.

Menarik Perhatian


Video wall untuk conference room didesain untuk menampilkan konten beragam, apalagi jika konten tersebut berupa konten animasi. Tampilan visual yang semula statis menjadi terlihat dinamis. 

Secara tidak langsung, konten tersebut mampu menarik perhatian audiens untuk melihatnya dengan intens. Alhasil, suasana rapat atau presentasi di conference room tidak terasa membosankan.

Baca Juga : 11 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Memasang Video Wall

Itulah pembahasan mengenai video wall untuk conference room. Bagaimana? Anda semakin paham dengan kelebihannya, bukan? Apabila Anda masih bingung memilih video wall sesuai dengan kebutuhan, kabar baiknya Duta Raya Makmur dengan senang hati memberikan solusi audio visual terbaik untuk Anda.

Duta Raya Makmur, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang penyewaan dan pengadaan alat audio visual yang telah berdiri selama 23 tahun, berkomitmen penuh terhadap kepuasan pelanggan dengan mengedepankan solusi audio visual yang terbaik untuk Anda. 

Sebagai authorized dealer, kami menyediakan berbagai merek atau brand terkemuka yang berkualitas. Kami yakin bahwa keberhasilan acara Anda adalah kepuasan kami.

Tunggu apalagi? Jadikan Duta Raya Makmur sebagai partner kerjasama terbaik Anda di masa kini dan mendatang.

Share This Article
Contact Us Contact Us Whatsapp Us