Search
Back Back to Blog

Simak 7 Tips Membeli Speaker Bluetooth yang Wajib Dicoba! - Duta Raya Makmur

28 July 2024
Simak  7 Tips Membeli Speaker Bluetooth yang Wajib Dicoba! - Duta Raya Makmur

Speaker bluetooth merupakan produk elektronik berbasis audio yang menggunakan fitur nirkabel yang di mana penggunaannya harus mengkoneksikan speaker dengan perangkat seperti smartphone, PC, laptop, dan smartwatch. Dengan kata lain, speaker tersebut hanya dapat berfungsi apabila kedua bluetooth di kedua perangkat tersebut saling terkoneksi.

Seperti penjelasan pada artikel sebelumnya mengenai rekomendasi speaker,  Anda juga harus mengetahui bagaimana tips membeli speaker bluetooth sesuai dengan kebutuhan. Mari, simak penjelasan selengkapnya berikut!

Tips Membeli Speaker Bluetooth


tips-membeli-speaker-bluetooth

Kenyamanan untuk mendengarkan musik tidak serta merta hanya ditentukan dari suatu merk atau brand, namun juga fitur dan spesifikasi yang ada di dalamnya. Berikut adalah tips membeli speaker bluetooth terbaik yang sebaiknya Anda pertimbangkan.

1. Pilih Perangkat Pintar
 

Hal yang pertama yang harus Anda pertimbangkan adalah pastikan perangkat yang hendak dibeli adalah pintar. Maksudnya adalah tidak hanya sebatas mengeluarkan suara dan musik dengan baik, namun juga didukung oleh fitur-fitur tambahan yang memudahkan penggunaan.

Saat ini, keberadaan smart speaker mudah sekali ditemukan di pasaran. Layaknya perangkat smartwatch, smart speaker juga bisa memberikan pesan informatif seperti prakiraan cuaca, berita terbaru, rekomendasi musik, dan personal assistant.

2. Amati Jenis Bluetooth
 

Ternyata fitur bluetooth tersedia dengan berbagai versi. Seiring bertambahnya zaman, teknologi bluetooth berkembang pesat hingga sekarang yaitu versi 5. Nah, perbedaan pada setiap versi adalah jaraknya. Semakin tinggi versinya, maka semakin kecil risiko perangkat tersebut untuk mengalami buffering.

Oleh sebab itu, tips membeli speaker bluetooth ini perlu diperhatikan dengan seksama supaya perangkat Anda bisa digunakan dengan baik walaupun dengan jarak yang cukup jauh. 

Cara menyambung bluetooth ke speaker juga terbilang mudah. Nah, pastikan Anda membeli produk speaker yang menggunakan bluetooth versi 4 atau 5 untuk mendapatkan pengalaman mendengarkan yang terbaik.

3. Pilih Desain yang Portable
 

Selanjutnya adalah pertimbangkan desain speaker yang portable. Bukan tanpa tujuan, pemilihan desain yang praktis dan dinamis memudahkan untuk dibawa kemana saja. Dengan ukuran speaker yang portable tentu saja mendatangkan berbagai keuntungan, lho.

Diantaranya adalah mudah dibawa saat travelling serta tidak memakan banyak tempat. Sehingga, speaker ini cocok untuk dipakai untuk piknik atau bersenang-senang bersama orang tercinta.

4. Pertimbangkan Kualitas Suara
 

Tips membeli speaker bluetooth terbaik berikutnya adalah kualitas suara. Poin ini tidak kalah penting karena suara atau musik adalah output perangkat audio yang menentukan bagus tidaknya sebuah speaker. 

Speaker yang ideal setidaknya menghasilkan output suara yang jernih, tidak pecah, dan tidak memekakkan telinga. Disisi lain, perhatikan juga sensitivitas, respon frekuensi, dan impedansi suara.

Baca Juga : Inilah 7 Rekomendasi Speaker Bose Terbaik!

5. Pilih Speaker Waterproof
 

Di era perkembangan zaman yang pesat, tidak menutup kemungkinan untuk mencari speaker yang tahan terhadap air. Bukan berarti speaker ini bebas dicelupkan di dalam air, melainkan bisa tahan dengan percikan air.  

Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir dengan komponen-komponen speaker yang ada di dalamnya ketika melakukan travelling terutama ke tempat basah seperti, pemandian maupun pantai.

6. Daya Tahan Baterai
 

Selanjutnya adalah daya tahan baterai. Jika Anda suka bepergian jauh dan menginginkan kepraktisan dalam mendengarkan musik, tak ada salahnya memiliki speaker dengan tahan baterai yang luar biasa.

7. Konektivitas Speaker Dengan Perangkat
 

Poin yang tak kalah penting adalah memperhatikan konektivitas dengan perangkat lain. Saat ini, pengeras suara yang dijual di pasaran menawarkan fitur koneksi NFC yang memudahkan untuk berkoneksi. Nah, pastikan perangkat gadget atau laptop terkoneksi jelas dengan speaker yang hendak Anda beli. 

Baca Juga : Jangan Salfok! Ini Perbedaan Speaker Aktif dan Pasif

Rekomendasi Untuk Anda: Bose S1 Pro+
Bose-S1-Pro+-dengan-Suara-Profesional


Salah satu series Bose professional yang travel-friendly adalah Bose S1 Pro+. Speaker ini didesain khusus untuk pengguna yang dinamis serta acara yang membutuhkan mobilitas tinggi. 

Speaker Bose ini juga dilengkapi dengan carry-handle yang nyaman sehingga tidak perlu membutuhkan usaha berlebih untuk memindahkannya. Fitur terbaik Bose S1 Pro+ bisa dilihat dari 3 mixer channel, reverb, dan EQ kontrol otomatis, sehingga dapat meningkatkan pengalaman terbaik dalam mendengarkan suara dan musik.

Mengingat desainnya yang portable dan effortlessly, speaker ini dilengkapi fitur wireless bluetooth yang kompatibel dengan perangkat gadget supaya Anda bisa menikmati musik dengan nyaman dan menyenangkan. Cara menyambung bluetooth ke speaker juga mudah dan tidak memakan waktu.

Baca Juga: Bose S1 Pro+, Speaker Portable dengan Suara Profesional

Demikianlah pembahasan mengenai tips membeli speaker bluetooth terbaik yang harus Anda ketahui sebelum membeli. Jika Anda ingin mengetahui beberapa speaker yang lainnya, kami siap memberikan solusi terbaik untuk Anda. 

Kami, Duta Raya Makmur adalah perusahaan yang menyediakan jasa persewaan dan pengadaan media audiovisual untuk membantu mensukseskan acara Anda. Sebagai authorized dealer, kami berkomitmen penuh untuk memberikan solusi terbaik untuk keperluan pendukung audiovisual. Mari, jadikan Duta Raya Makmur sebagai partner bisnis Anda.  
 

Share This Article
Contact Us Contact Us Whatsapp Us