Search
Back Back to Blog

Cara Memilih Pitch Pixel yang Ideal Untuk DOOH Advertising

30 August 2024
Cara Memilih Pitch Pixel yang Ideal Untuk DOOH Advertising

Layar digital atau LED videotron masih menjadi pilihan andalan untuk beriklan di luar ruangan atau DOOH advertising. Hal tersebut tidak terlepas dari efektivitasnya dalam menarik perhatian audience, sehingga tidak heran jika kita pasti pernah atau sering melihat layar digital di sepanjang jalan atau menempel di bangunan. 

Layar atau yang sering disebut sebagai LED Videotron tersebut ternyata memiliki spesifikasi dan tipe yang berbeda-beda. Yuk, simak penjelasan tentang bagaimana memilih LED videotron secara efektif yang perlu Anda ketahui.

Cara Memilih Pitch Pixel yang Ideal Untuk DOOH Advertising


Menampilkan iklan di tempat publik adalah salah satu strategi marketers untuk memperkenalkan produk ke target audiens. Namun, beberapa dari mereka yang merasa bingung memilih LED videotron yang tepat dan efektif untuk DOOH advertising . Nah, berikut adalah penjelasannya.

Memilih Pitch/Pixel Menentukan Jarak Pandang


Sebelum membahas tentang jarak pandang, ada kalanya Anda harus mengetahui pitch pixel terlebih dahulu. Elemen tersebut sangatlah penting untuk diketahui, mengingat ia menjadi salah satu faktor kualitas penampilan konten pada layar.

Pitch pixel merupakan jarak antara lampu LED satu dengan yang lain. Semakin besar jaraknya, maka tampilan visual akan terlihat jelas jika dilihat dari beberapa meter. Sementara itu, apabila pitch pixel semakin kecil maka konten bisa terlihat jelas jika dilihat dari jarak dekat.

Pemilihan LED videotron secara efektif tidak terlepas dari tujuan penggunaan dan target audiens yang dituju. Jika DOOH advertising menyasar pejalan kaki, maka menggunakan LED videotron P4, P5, dan P6 adalah pilihan yang tepat.

Namun, apabila Anda menargetkan DOOH advertising untuk audiens yang lebih luas, menggunakan LED videotron dengan P8 atau P10 adalah pilihan yang ideal. Dengan kata lain, jarak pandang audiens memengaruhi pitch pixel LED videotron yang akan dipilih.

Baca Juga : Videotron Outdoor: Jenis-Jenis, Spesifikasi, dan Ukurannya

Memilih Pixel yang Tepat Berdasarkan Dimensi Area 


Selain jarak pandang, dimensi area juga memengaruhi pemilihan pitch pixel LED videotron. Apabila area tersebut kurang dari 10 m², direkomendasikan menggunakan LED videotron P4,P5, dan P6. Dengan begitu, iklan DOOH akan terlihat lebih jelas dan tajam, sehingga audiens mampu mengenali pesan yang disampaikan dengan baik.

Nah, apabila area tersebut berukuran 20-100m², maka jarak pandangnya kira-kira 10 meter. Dengan begitu,pemilihan LED videotron yang tepat adalah P8 atau P10. Bisa disimpulkan, apabila pemilihan LED videotron yang tepat adalah berdasarkan jarak pandang dan luas area. Tentu saja, hal tersebut berkaitan dengan tujuan dan kebutuhan iklan itu sendiri. 

Baca Juga : Lagi Ngetrend! Ber-iklan dengan LED Videotron, Simak Pengertian hingga Tipenya

Demikianlah penjelasan mengenai pemilihan LED yang efektif. Anda semakin paham bagaimana memilih LED videotron berdasarkan kebutuhan, bukan? Nah, kabar baiknya apabila Anda membutuhkan media untuk melakukan DOOH advertising, Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di Duta Raya Makmur. 

Duta Raya Makmur menyediakan LED Videotron dengan berbagai merk atau brand audio visual, pitch, dan tipe yang Anda butuhkan. Kami juga menyediakan layanan survey, demo, mockup, dan konsultasi untuk menunjang kenyamanan Anda dalam mendapatkan solusi. 

Sebagai perusahaan yang berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam memberikan solusi audio dan visual. Kami juga berkomitmen penuh untuk memberikan pelayanan aftersales seperti maintenance dan perawatan untuk menjaga produk hasil implementasi. 

Tunggu apalagi? Jadikan Duta Raya Makmur sebagai partner kerjasama terbaik di masa sekarang dan mendatang.

Share This Article
Contact Us Contact Us Whatsapp Us